### Hal seiring Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan Letnan Jenderal TNI (purn) Rais Abin dan Mayor Jenderal TNI (purn) Sukotjo Tjokroatmodjo yang mengajukan uji materi atau judicial review terhadap Pasal 33 ayat 6 UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan. ######SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KEMBALI BUNG ABRAHAM LUNGGANA ,SH,MH UNTUK MASA JABATAN 2016-2020 HASIL MUNAS IX PEMUDA PANCA MARGA TANGGAL 7-9 AGUSTUS 2016 ####

Monday, April 09, 2012

Tokoh Muda yang Berprestasi Kiprah Lulung Raih Kursi Ketum PPM

INDOPOS-JAWAPOS JAKARTA >Monday, 12 December 2011 08:09
Kiprah Lulung Raih Kursi Ketum PPM
TERPILIHNYA Lulung Lunggana menjadi Ketua Umum Pemuda Panca Marga (PPM) dalam acara musyawarah nasional (munas) PPM di Medan beberapa hari lalu menjadi perhatian banyak kalangan. Ketua Dewan Pertimbangan Daerah PPM Provinsi DKI Jakarta Harianto Bajoeri menyatakan, sosok Lulung patut ditiru oleh kaum muda di Jakarta. ”Terpilihnya Lulung menjadi Ketua Umum PPM menjadi contoh bahwa anak muda Jakarta bisa tampil untuk memimpin organisasi masyarakat (ormas) kepemudaan di tingkat nasional,” ujar HB, panggilan akrab Harianto Bajoeri.
Kata HB, perjalanan Lulung untuk merebut kursi Ketua Umum PPM dilakukan dengan perjuangan yang luar biasa. Lulung mampu mengalahkan calon-calon lain dari 33 provinsi yang tentunya membawa perwakilan terbaiknya. ”Yang mengejutkan saya, Lulung bisa terpilih secara aklamasi. Ini membuktikan, Lulung sebagai anak muda Jakarta mampu meyakinkan perwakilan provinsi lain jika dirinyalah yang pantas memimpin PPM lebih baik ke depannya,” tegas HB. Bahkan dikatakan HB, kiprah Lulung yang patut ditiru kaum muda Jakarta tidak sekadar dilihat atas keberhasilannya merebut kursi Ketua Umum PPM.
Jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Jakarta dan Ketua DPW PPP Jakarta yang saat ini disandangnya cukup membuktikan kalau Jakarta patut berbangga hati memiliki tokoh muda seperti Lulung. ”Ke depan, saya melihat kalau Lulung bisa menjadi tokoh lokal yang berprestasi di kancah nasional. Dengan merebut kursi Ketua Umum PPM, sebenarnya menjadi langkah awal Lulung untuk terus berprestasi di kancah nasional,” kata HB. Prestasi yang saat ini disandang Lulung bukan sematamata warisan atau pemberian dari orang-orang terdekatnya.
Melainkan sebuah perjuangan yang memang sudah diprogram dan direbut oleh Lulung. ”Ada kalimat menyatakan, kekuasaan diraih dengan perjuangan bukan karena warisan. Dan ini dibuktikan oleh Lulung,” tukasnya. Di tempat terpisah, Wakil Sekretaris FKPPI Jakarta Mugera Johar menyatakan, sosok Lulung Lunggana memang pantas ditiru. Sebab dengan usia yang bisa dikatakan masih muda segudang prestasi dan jabatan sudah didudukinya. ”Jabatan Wakil Ketua Dewan Jakarta, Ketua PPP Jakarta dan saat ini merebut kursi Ketum PPM, membuktikan Lulung tokoh politik dan ormas yang patut diperhitungkan banyak kalangan,” terangnya. (adv/pes)

No comments:

Post a Comment