### Hal seiring Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan Letnan Jenderal TNI (purn) Rais Abin dan Mayor Jenderal TNI (purn) Sukotjo Tjokroatmodjo yang mengajukan uji materi atau judicial review terhadap Pasal 33 ayat 6 UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan. ######SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KEMBALI BUNG ABRAHAM LUNGGANA ,SH,MH UNTUK MASA JABATAN 2016-2020 HASIL MUNAS IX PEMUDA PANCA MARGA TANGGAL 7-9 AGUSTUS 2016 ####

Sunday, April 29, 2012

Bendahara Pemuda Panca Marga (PPM) Jatim Blegur Prijanggono terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KNPI Jatim periode 2012-2015

Minggu, 29 April 2012 18:17:43 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.


Surabaya (beritajatim.com) - Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Surabaya Blegur Prijanggono terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KNPI Jatim periode 2012-2015. Blegur juga adalah anggota luar biasa GM FKPPI Jatim dan Bendahara Pemuda Panca Marga (PPM) Jatim.

Ini setelah rival kuatnya Kemas (Ketua KNPI Kota Surabaya) menyatakan mundur dalam ajang Musyawarah Provinsi XI KNPI Jatim, di Hotel Utami Sidoarjo, Minggu (29/4/2012).

"Saya bukannya mundur, tapi memberi kesempatan kepada saudara Blegur untuk tampil jadi ketua KNPI Jatim. Demi alasan kebersamaan pemuda di Jatim, saya menyerahkan dukungan kepada Blegur. Beliau yang paling tepat untuk memimpin KNPI Jatim," dalih Kemas ketika dihubungi beritajatim.com.

Dengan mundurnya Kemas itu, otomatis Blegur terpilih secara aklamasi, tanpa melalui pemilihan yang memperebutkan 82 pemilik suara Musprov. "Musprov kali ini adalah sejarah baru dalam KNPI Jatim, baru pertama kali Ketua dipilih secara aklamasi," kata Meulila Oesman, Sekretaris Pemuda Panca Marga (PPM) Jatim sekaligus pimpinan sidang dalam arena Musprov saat dikonfirmasi terpisah.

Diberitakan sebelumnya, jika terpilih sebagai Ketua KNPI Jatim, Blegur mempunyai sejumlah agenda prioritas yang salah satunya adalah mengusulkan digagasnya Peraturan Daerah (Perda) tentang Kepemudaan Jatim seperti yang sudah diamanatkan dalam UU No 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan.

Blegur juga akan belajar dari kepengurusan lama dan berjanji lebih komunikasi dengan DPD II agar bisa lebih baik. "KNPI itu murni organisasi kepemudaan, saya akan berjanji melepas kepentingan politik di KNPI Jatim. Jadi tanpa embel-embel politik," tuturnya ketika itu usai dapat dukungan GM FKPPI Jatim dan PPM Jatim.

Dalam penutupan Musprov tersebut, sekaligus ditetapkan Sekretaris KNPI Jatim kepada M Muslich dari unsur GP Ansor dan Bendahara KNPI Jatim Giri Bayu Kusuma dari unsur HIPMI. Ketiganya langsung dikukuhkan oleh Ketua Umum KNPI Pusat Taufan Eko Nugroho Rotorasiko. [tok/but]

No comments:

Post a Comment