### Hal seiring Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan Letnan Jenderal TNI (purn) Rais Abin dan Mayor Jenderal TNI (purn) Sukotjo Tjokroatmodjo yang mengajukan uji materi atau judicial review terhadap Pasal 33 ayat 6 UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan. ######SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KEMBALI BUNG ABRAHAM LUNGGANA ,SH,MH UNTUK MASA JABATAN 2016-2020 HASIL MUNAS IX PEMUDA PANCA MARGA TANGGAL 7-9 AGUSTUS 2016 ####

Wednesday, April 11, 2012

Dirjen PAS Jangan Alihkan Kasus Narkoba di Lapas ke Isu Penamparan

Ferdinan - detikNews

Jakarta Sekretaris Fraksi PPP, Muhamad Arwani Thomafi, berharap isu pemukulan terhadap sipir Lapas Pekanbaru yang diduga dilakukan Wamenkumham Denny Indrayana, tidak mengaburkan substansi persoalan, yakni peredaran narkoba di Lapas. Alasannya, ada empat tersangka yang diciduk yakni 3 napi yang menjadi bandar termasuk satu sipir.

"Karena ini Kemenkumham harus serius mengusut peredaran narkoba di lapas. Sebab, bukan kali ini saja peredaran narkoba di Lapas terbongkar," kata Arwani dalam pesan singkatnya, Rabu (4/4/2012).

Dia berharap semua pihak terkait mendukung upaya melakukan terobosan untuk menangani kasus peredaran narkoba di Lapas. "Jangan sampai justru muncul gelombang untuk mengalihkan substansi inti persoalan, yakni maraknya peredaran narkoba di lapas," tambahnya.

Kendati begitu, dugaan adanya penamparan harus tetap diusut. "Karena era sekarang bukan zamannya lagi pejabat bersikap arogan terhadap bawahannya. PPP mendukung langkah Menkum HAM yang akan membentuk TPF," sambung dia.

Arwani menyarankan agar korban penamparan ataupun pemukulan segera melapor ke polisi. "Untuk saat ini, kita serahkan pada proses internal untuk mengungkap fakta yang sebenarnya. Terkait dugaan aksi kekerasan ini, pihak yang terbukti terlibat harus diberi sanksi," ujarnya.

Denny bersama tim dari BNN tiba di Pekanbaru pada Senin dinihari. Pada sekitar pukul 02.30 WIB tim sampai di lapas kelas II A Pekanbaru. Soal penamparan ini, Denny sendiri sudah membantahnya.

"Tidak benar, berita yang mengatakan, saya memukuli menampar, petugas Lapas Pekanbaru. Apa iya tampang saya ini tampang suka nampar," tutur Denny.

(fdn/mok)

No comments:

Post a Comment