### Hal seiring Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan Letnan Jenderal TNI (purn) Rais Abin dan Mayor Jenderal TNI (purn) Sukotjo Tjokroatmodjo yang mengajukan uji materi atau judicial review terhadap Pasal 33 ayat 6 UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan. ######SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KEMBALI BUNG ABRAHAM LUNGGANA ,SH,MH UNTUK MASA JABATAN 2016-2020 HASIL MUNAS IX PEMUDA PANCA MARGA TANGGAL 7-9 AGUSTUS 2016 ####

Thursday, June 02, 2011

LVRI akan Laporkan Dishub ke DPR

Penulis : Anshar Dwi Wibowo
Rabu, 01 Juni 2011 15:33 WIB

JAKARTA--MEDIA INDONESIA.COM: Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) kembali melakukan aksi di depan pintu masuk Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.30 WIB. Dalam aksi tersebut, mereka mengatakan akan melaporkan Kadishub dan Wakadishub ke DPR.

"Kami akan melaporkan Kadishub dan wakadishub ke anggota dewan. Kami juga tidak terima kalau veteran dikatakan mencuri," ujar EE Sinaga, koordinator aksi dari Pemuda Panca Marga di Jakarta, Rabu (1/6).

Dikatakan Sinaga, mereka akan mendatangi DPR pada hari ini, Rabu (1/6). "Hari ini secepatnya kita akan mendatangi anggota dewan. Kami juga akan mengajukan tiga tuntutan."

Tuntutan yang dimaksud Sinaga ialah Kadishub harus belajar lagi mengenai Pancasila, khususnya sila kedua yang berbunyi Kemanusiaan yang Adil dan Beradab. "Mereka menuduh vetaran sebagai pencuri itu bukan tindakan yang beradab!"

Kedua, Guberbur DKI harus memangil kembali Dishub untuk mempelajari Perda nomor 12 tahun 2003 Pasal 49, 50, 5 tentang Lalu Lintas Darat, Kereta Api, dan Sungai yang menyebutkan bahwa pembuatan pemisah jalan harus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat yang terdampak.

Terakhir, dikatakannya, Dishub harus belajar lebih menghargai veteran.

"Mereka lebih menghargai separator daripada Gedung Veteran. Kalau terus begini kami juga akan melapor kepada presiden," tegas Sinaga.

Sebelumnya, sekitar pukul 10.00 WIB, Wakadishub DKI sempat datang ke lokasi untukmemasang kembali MCB yang dibongkar.

"Tadi wakadishub datang cuma dia tidak mau diajak kompromi malahan pergi," pungkas Sinaga. (*/OL-13)

No comments:

Post a Comment