### Hal seiring Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan Letnan Jenderal TNI (purn) Rais Abin dan Mayor Jenderal TNI (purn) Sukotjo Tjokroatmodjo yang mengajukan uji materi atau judicial review terhadap Pasal 33 ayat 6 UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan. ######SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KEMBALI BUNG ABRAHAM LUNGGANA ,SH,MH UNTUK MASA JABATAN 2016-2020 HASIL MUNAS IX PEMUDA PANCA MARGA TANGGAL 7-9 AGUSTUS 2016 ####

Tuesday, May 31, 2011

Massa Datangi Balaikota Minta Separator di Plaza Semanggi Disingkirkan

Ari Saputra - detikNews

Jakarta - Puluhan orang dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) segera mendatangi Dinas Perhubungan (Dishub) dan Pemprov DKI Jakarta. Massa LVRI tersebut didukung puluhan orang dari Pemuda Panca Marga (PPM) yang berseragam doreng hijau mirip tentara.

Mereka hendak meminta pemerintah menyingkirkan seluruh separator pembatas jalan yang melintang di depan Gedung Veteran, Jembatan Semanggi.

"Kami akan langsung mendatangi Dishub dan Balaikota. Kami meminta gubernur menyingkirkan seluruh separator liar yang berada di depan gedung aset negara, Gedung Veteran," kata Ketua Tim Advokasi dari PPM, EE Sinaga di sela-sela aksi penolakan separator jalan di depan Gedung Veteran, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (1/6/2011).

Sebelumnya, Pemprov DKI menutup akses menuju gedung Veteran dan Plaza Semanggi karena menyebabkan kemacetan. Namun, menurut Sinaga penutupan tersebut ilegal karena tidak ada perintah gubernur.

"Separator itu adalah liar, tidak ada perintah gubernur. Itu adalah sampah. Kalau dianggap menyebabkan macet, Dishub silahkan sekolah lagi. Ada Perda manajemen transportasi yang mengatur. Kalau sedang seperti ini, kenapa ditutup?" tandas Sinaga.

Sebelumnya, pada Senin (30/5/2011), Dishub menutup seluruh akses pengendara dari jalan Gatot Subroto menuju Gedung Veteran dan Plaza Semanggi menggunakan beton separator jalan setinggai 1 meter. Namun pada sore harinya, separator tersebut diambil para veteran sepanjang 6 meter supaya pengendara bisa melintas.

Saat Dishub hendak menutup lagi Rabu pagi ini, petugas Dishub digertak dan diusir Veteran dan PPM meninggalkan lokasi jalan yang terdapat separator. Penutupan pun urung dilaksanakan.

(Ari/anw)

No comments:

Post a Comment