### Hal seiring Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan Letnan Jenderal TNI (purn) Rais Abin dan Mayor Jenderal TNI (purn) Sukotjo Tjokroatmodjo yang mengajukan uji materi atau judicial review terhadap Pasal 33 ayat 6 UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan. ######SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KEMBALI BUNG ABRAHAM LUNGGANA ,SH,MH UNTUK MASA JABATAN 2016-2020 HASIL MUNAS IX PEMUDA PANCA MARGA TANGGAL 7-9 AGUSTUS 2016 ####

Sunday, June 26, 2011

Mahfud MD Persilakan Mafia Pemilu Serang Balik



Oleh: R Ferdian Andi R
Nasional - Minggu, 26 Juni 2011 | 17:30 WIB


INILAH.COM, Jakarta - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md mempersilakan pihak-pihak yang ingin menyerang balik dirinya karena mengungkap skandal pemalsuan surat MK.

Dia mempersilakan pihak-pihak yang ingin menyerang balik dirnya termasuk MK. Karena pola demikian, menurut Mahfud kerap terjadi jika MK mengungkap suatu persoalan. "Ya, silahkan sajalah. Sejak dulu selalu begitu, kalau punya masalah lalu mau menyerang balik," katanya kepada INILAH.COM melalui pesan singkat.

Guru Besar Hukum Tata Negara UII Yogyakarta ini menyebutkan MK merupakan institusi telanjang, tak ada yang disembunyikan. "Silakan serang. Justru itu yang selalu saya tunggu, agar saya bisa memandikan MK sampai bersih," tantangnya.

Sebagaimana diketahui, Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Poltak Sitompul mengaku pernah diminta oleh rekan-rekannya Andi Nurpati untuk menyampaikan ke publik perihal bukti Ketua MK Mahfud MD menerima suap dari seseorang. "Ada yang pernah meminta aku untuk menyampaikan ke publik bukti foto Mahfud MD terima duit," katanya.

Namun, Ruhut mengaku permintaan itu ia tolak. Justru dia menyarankan jika memang ada bukti foto Mahfud MD menerima uang suap terkait dengan perkara di MK lebih baik diserahkan ke aparat penegak hukum. "Apa masuk akal? Katanya sih ada buktinya. Aku bilang, itu bukan urusan aku. Kenapa tidak dilaporkan ke KPK, Kepolisian dan Jaksa," ujar Ruhut.

Sebagaimana dimaklumi, sejak Panja Mafia Pemilu DPR bergulir, disinyalir ada upaya serangan balik dari mafia pemilu terhadap MK dan anggota Panja Mafia Pemilu DPR. Salah satunya, serangan balik menimpa Ketua MK Mahfud MD.

No comments:

Post a Comment