### Hal seiring Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan Letnan Jenderal TNI (purn) Rais Abin dan Mayor Jenderal TNI (purn) Sukotjo Tjokroatmodjo yang mengajukan uji materi atau judicial review terhadap Pasal 33 ayat 6 UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan. ######SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KEMBALI BUNG ABRAHAM LUNGGANA ,SH,MH UNTUK MASA JABATAN 2016-2020 HASIL MUNAS IX PEMUDA PANCA MARGA TANGGAL 7-9 AGUSTUS 2016 ####

Monday, December 24, 2012

Kasrem 061 Buka Rakorwil II Bogor Pemuda Panca Marga

 Ditulis Oleh Penrem 061/Suryakencana
Bertempat di Ruang Serbaguna II Pemda Bogor, Kasrem 061/Suryakancana Letkol Inf Veri Sudijanto Sudin secara resmi membuka Rapat Koordinasi Wilayah II Bogor Pemuda Panca Marga (PPM), Senin (17/12).
Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Agus Rohman, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasrem antara lain mengharapkan dan perlu digaris bawahi bahwa benang merah berdirinya PPM erat kaitannya dengan TNI, sehingga hubungan emosional ini harus tetap terjaga dan terpelihara. Oleh karena itu PPM diharapkan menjadi benteng keamanan dan ketahanan negara dimasa kini dan masa yang akan datang dalam upaya mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Selanjutnya, menjelang Pemilu dan Pilpres 2014 keberadaan PPM harus menjadi teladan bagi Ormas lainnya dengan menghindari ekses-ekses dan gesekan-gesekan yang tidak perlu namun sebaliknya harus mampu mengontrol sikap dan perilaku dalam upaya bela negara serta menciptakan stabilitas wilayah dan stabilitas nasional yang aman, nyaman dan tentram. Demikian inti sambutan Danrem.
Pangdam III/Slw Mayjen TNI Sonny Widjaja, yang hadir setelah acara pembukaan sekaligus memberikan pembekalan kepada peserta Rakor PPM tersebut menekankan agar kita semua lebih waspada terhadap upaya-upaya penghancuran moral dan budaya bangsa di NKRI. Lebih lanjut, Pangdam mengajak untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa mulai dari diri sendiri karena bangsa ini memiliki modal dasar yakni toleransi dan semangat kesetiakawanan sosial, musyawarah dan mufakat, nasionalisme dan patriotisme dan semangat gotong royong. “Hal ini harus kita pertahankan demi keutuhan NKRI, karena NKRI adalah harga mati,” tegas Pangdam.
Pada acara pembukaan tersebut tampak hadir antara lain Wakil Bupati Bogor, Dandim 0621/Kab. Bogor serta unsur pimpinan TNI Polri wilayah Bogor, Wakil Ketua Umum PPM Pusat, Ketua PPM Jawa Barat serta Ketua dan Pengurus Wilayah II Bogor PPM.

No comments:

Post a Comment