### Hal seiring Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan Letnan Jenderal TNI (purn) Rais Abin dan Mayor Jenderal TNI (purn) Sukotjo Tjokroatmodjo yang mengajukan uji materi atau judicial review terhadap Pasal 33 ayat 6 UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan. ######SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KEMBALI BUNG ABRAHAM LUNGGANA ,SH,MH UNTUK MASA JABATAN 2016-2020 HASIL MUNAS IX PEMUDA PANCA MARGA TANGGAL 7-9 AGUSTUS 2016 ####

Friday, January 28, 2011

PEMUDA PANCA MARGA SIAP MENJEMBATANI TUGAS TNI


Jakarta, press3G- Mantan Ketua Umum Pemuda Panca Marga Yoesoef Faisal pada peringatan HUT PPM ke 30 di Jakarta belum lama ini kepada press3G mengatakan,
Di bentuknya Pemuda Panca Marga adalah, untuk melanjutkan cita-cita orang tua mereka di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemuda Panca Marga wajib berperan serta dalam membangun karakter bangsa sesuai dengan AD/ART yang di bentuk oleh organisasi putra-putri pejuang atau veteran seluruh Indonesia.
“ Tujuan di bentuknya PPM adalah untuk mengangkat harkat dan martabat keluarga besar veteran “ kata Yoesoef Faisal. menambahkan, kami harus berperan serta dalam pembangunan nasional, mempertahankan kedaulatan NKRI dan mempertahankan jiwa serta semangat UUD 1945. Karena dengan dasar itu, kita akan hidup dan tumbuh dengan sikap patriotisme, idealisme dan soladaritas yang akan menjaga keutuhan republik ini.
Menurut Yoes, Orang sudah banyak yang lupa dengan nilai kejuangan, lupa dengan tujuan para faunding father ketika mendirikan bangsa ini, yaitu harkat dan martabat bangsa. Sikap nasionalis sudah berkurang, terlalu banyak ide yang terlontar hanya untuk kepentingan diri sendiri atau suatu kelompok yang tanpa mengedepankan idealisme untuk kepentingan orang banyak.
“Kondisi ini bukan karena kepemimpinan yang lemah. Kondisi seperti ini, motifnya karena ekonomi, orang menggadaikan idealisme hanya untuk uang “ ujar Yoes prihatin.
Satu hal lagi, bebernya, yang harus di waspadai adalah, keberadaan LSM asing yang mendompleng LSM Indonesia yang tidak mempunyai rasa nasionalisme, soladaritas berbangsa dan bernegara. Dan tanpa sadar, asing akhirnya menunggangi dengan segala kepentingannya.
“ Karena itu Pemuda Panca Marga harus segera melakukan konsolidasi, menumbuh kembangkan dan menambah semangat kebangsaan “ Ujar Yoes.

Sebagai putra-putri pejuang, lanjut Mantan Ketua Umum, PPM juga bisa mengambil alih tugas TNI dalam hal pembinaan terorial. Karena TNI pada orde reformasi seperti saat sekarang , mereka sangat sulit melakukan pembinaan teritorial secara langsung kepada masyarakat. Dan PPM wadah putra-putri pejuang siap menjembatani tugas TNI tersebut ke masyarakat langsung.

(RIC)

Last Updated on Wednesday, 26 January 2011 09:36

No comments:

Post a Comment