### Hal seiring Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan Letnan Jenderal TNI (purn) Rais Abin dan Mayor Jenderal TNI (purn) Sukotjo Tjokroatmodjo yang mengajukan uji materi atau judicial review terhadap Pasal 33 ayat 6 UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan. ######SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KEMBALI BUNG ABRAHAM LUNGGANA ,SH,MH UNTUK MASA JABATAN 2016-2020 HASIL MUNAS IX PEMUDA PANCA MARGA TANGGAL 7-9 AGUSTUS 2016 ####

Wednesday, January 12, 2011

TNI Amankan Wilayah di Sembilan Pulau Terdepan

Dumai (ANTARA) - Guna pengamanan wilayah Republik Indonesia khusus di Riau, Danrem 031 Wirabima Kolonel Inf Zahedun mengaku telah menempatkan personel di sembilan pulau terdepan yang langsung berhadapan dengan negara tetangga Malaysia.

"Ada sembilan pulau terdepan yang berhadapan langsung dengan negara tetangga, dan itu semuanya sudah ada penempatan personel dari angkatan laut satu regu dan angkatan darat dimasing-masing pos pengamanan di sana," kata Danrem usai melakukan Sertijab Dandim 0303 di Dumai, Rabu.

Pada sertijab yang berlangsung di halaman Markas Dandim 0303 tersebut turut hadir Walikota Dumai, H Khairul Anwar beserta sejumlah pejabat pemerintahan lainnya dan unsur Muspida.

Kewaspadaan lebih utama dari melakukan tindakan setelah adanya kejadian, dan dalam kaitan dengan adanya kebijaberusaha untuk lebih optimal dalam mengatur langkah waspada mengamankan wilayah NKRI.

Indikasi adanya pelanggaran batas negara di wilayah NKRI diakui Danrem memang belum ada, namun sikap waspada dan antisipasi harus dikedepankan agar tidak Ri tidak ada kecolongan seperti waktu-waktu sebelumnya.

Dandim 0303 membawahi lima kabupaten/kota meliputi Kota Dumai, Kabupaten Bengkali, Siak, Rokan Hilir, dan Kabupaten Meranti. Dandim 0303 juga menangani sejumlah permasalahan diwilayah darat dan perairan termasuk pulau terdepan Provinsi Riau.

No comments:

Post a Comment