### Hal seiring Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan Letnan Jenderal TNI (purn) Rais Abin dan Mayor Jenderal TNI (purn) Sukotjo Tjokroatmodjo yang mengajukan uji materi atau judicial review terhadap Pasal 33 ayat 6 UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan. ######SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KEMBALI BUNG ABRAHAM LUNGGANA ,SH,MH UNTUK MASA JABATAN 2016-2020 HASIL MUNAS IX PEMUDA PANCA MARGA TANGGAL 7-9 AGUSTUS 2016 ####

Wednesday, January 26, 2011

Masih Misteri, Mabes Polri Selidiki Intel Benny Israel

Rabu, 26 Januari 2011 | 11:39 WIB

JAKARTA –SURABAYA POS ONLINE >> Akun Twitter dengan nama benny_israel belakangan ini mendadak ramai diperbincangkan. Betapa tidak, sosok yang hingga kini belum diketahui identitasnya tersebut membeberkan sejumlah data rahasia.

Mabes Polri pun bergerak cepat dengan menyelidiki akun Twitter tersebut. Mereka juga akan mencari tahu pemilik akun dari jejaring sosial tersebut. “Kita akan selidiki dulu siapa dia. Soal konten dan isinya kita akan koordinasi dahulu dengan BIN (Badan Intelijen Negara),” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Ketut Untung Yoga dikonfirmasi, Rabu (26/1).

Jika dalam penyelidikan terdapat bukti pelanggaran, pihaknya baru akan menindak pemilik akun tersebut. Bahkan, Polri juga akan mencari tahu dimana data-data rahasia negara tersebut disebarkan. “Kami belum tahu apakah informasi itu disebarkan seseorang dari Indonesia atau luar negeri. Karena itu, kami juga akan melakukan kerjasama bilateral mengusut hal ini,” tandas Ketut.

Sebagaimana diketahui, sejak Minggu 23 Januari lalu Twitter dengan nama benny_israel menggegerkan publik. Orang tersebut mengungkap sejumlah data tabu seperti misteri kematian Munir, Baharudin Lopa, skandal Century, rumor soal Megawati Soekarno Putri dan masih banyak lagi.

Muncul banyak dugaan siapa sebenarnya tokoh Benny Israel yang membeberkan sejumlah data ‘intelijen’ di Twitter. Terakhir dia diduga adalah seorang konsultan pajak berinisial ‘A’. Nama ‘A’ muncul setelah Staf Khusus Presiden Bidang Penanggulangan Bencana Andi Arief menuding Benny Israel adalah auditor pajak.

"Si @benny_israel sebelas tahun bekerja menjadi auditor pajak, dan 8 tahun lebih sebagai konsultan pajak. Alumnus STAN senior," tulis AndiAriefNews seperti dikutip dari akun @AndiAriefNews.

Selain itu Andi Arief juga menulis "Si @benny_israel pernah ikut Pendidikan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Pajak Angkatan 3, Pusdik Serse Polri, Mega Mendung Bogor1993," katanya.

Ciri-ciri yang diungkap oleh Andi Arief tersebut mengarah ke nama seorang konsultan pajak berinisial ‘A’. Ketika dikonfirmasi kepada ‘A’, dia langsung membantahnya. "Saya tidak tahu menahu soal Benny Israel, dan saya tak pernah memikirkan hal itu, saya masih punya pekerjaan," kata ‘A’ saat dikonfirmasi.

‘A’ memang seorang konsultan pajak dan pernah ikut Pendidikan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Pajak Angkatan 3, Pusdik Serse Polri Mega Mendung Bogor 1993. Selain itu ‘A’ juga seorang Alumnus STAN, seperti yang diungkapkan oleh Andi Arief.

‘A’ sendiri enggan untuk mengomentari lebih lanjut mengenai tudingan yang diarahkan kepadanya. "Saat ini lebih baik saya diam saja," katanya.

Sebelumnya Benny disebut-sebut adalah warga Twitter dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Artinya partai tersebut dituding berada di balik akun Benny Israel.

Namun hal itu langsung dibantah oleh politisi PKS, Mahfudz Sidik. "Dasarnya apa? kalau nuduh itu harus punya dasarnya," kata Mahfudz .

Mahfudz mengaku, dirinya juga baru memfollow akun Benny Israel di Twitter. "Saya juga baru mengikuti Benny, silakan dianalisa saja kalau memang kami dituduh lihat di akunnya, Twitter itu interaktif," kata Mahfudz.

Benny Israel kemarin telah mengungkapkan motivasinya membeberkan sejumlah data intelijen di Twitter. Dalam catatan time line di akun @benny_Israel, seorang pengguna Twitter menanyakan motivasinya mengumbar sejumlah data di Twitter. Benny pun dengan lugas menjawab motivasinya. "Supaya masyarakat tahu," tulis Benny yang dikutip berdasarkan pantauan di Twitter. okz,ins

No comments:

Post a Comment