### Hal seiring Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan Letnan Jenderal TNI (purn) Rais Abin dan Mayor Jenderal TNI (purn) Sukotjo Tjokroatmodjo yang mengajukan uji materi atau judicial review terhadap Pasal 33 ayat 6 UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan. ######SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KEMBALI BUNG ABRAHAM LUNGGANA ,SH,MH UNTUK MASA JABATAN 2016-2020 HASIL MUNAS IX PEMUDA PANCA MARGA TANGGAL 7-9 AGUSTUS 2016 ####

Friday, November 29, 2013

Irwan Sembiring Ketua PPM Sumut Periode 2013 - 2017

Medan, (Analisa). Irwan Sembiring terpilih memimpin Pengurus Daerah (PD) Pemuda Panca Marga (PPM) Sumut 2013 – 2017 pada Musyawarah Daerah (Musda) PPM Sumut VIII yang berlangsung, Jumat-Minggu (22-24/11) di Medan. Ketua PC PPM Medan ini resmi menggantikan HM. Idaham sebagai Ketua PPM Sumut yang masa kepengurusannya sudah habis.
Pada awal menjalankan program kerjanya, Irwan Sembiring akan melakukan pendataan terhadap anak-anak veteran dan pejuang mulai dari tingkat pimpinan cabang hingga ranting, sehingga terhimpun dalam wadah PPM ini. “PPM inikan wadah berhimpunnya putra-putri veteran dan pejuang. Untuk itu, kita ingin bersama-sama membesarkan PPM ini,” kata Irwan Sembiring didampingi Sekretaris PPM Medan Drs. Sarikat Ginting, Wakil Sekretaris PPM Medan Yohanna Lumbangaol, Ketua Musda Iskandar Marpaung, Sekretaris Musda M. Neil Ardiansyah dan Sekretaris Dewan Paripurna PPM Drs. Dewantara Sembiring, SH, MH saat temu pers di kantor PPM Sumut, Senin (25/11). Menurutnya, PPM memiliki tugas sebagai kontrol sosial terhadap pemerintah dan budaya serta mendukung penuh empat pilar bangsa (Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 45 serta NKRI-red) dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI. “Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini kita akan melakukan konsolidasi ke pimpinan cabang se-Sumut, dan akan membentuk sidang formatur untuk membuat susunan kepengurusan,” ungkapnya sembari mengatakan, Musda juga membahas program-program kerja untuk kedepannya. Terkait pemilu 2014 nanti, lanjutnya, PPM Sumut mendukung penuh kader-kader PPM yang maju sebagai calon legislatif. “Kita mendukung penuh caleg-caleg yang potensial yang memperhatikan para veteran serta anak dan cucu veteran,” sambung Sekretaris PPM Medan Sarikat Ginting. Sarikat Ginting juga mengatakan, PPM Sumut siap membantu dan mendukung tugas TNI dalam hal keamanan dan ketertiban. Pada kesempatan itu, Ketua Musda VIII Iskandar Marpaung meminta pemerintah tidak hanya memperhatikan para veteran dan anak cucunya pada saat-saat tertentu saja. “ Sebab sudah ada inpresnya,” ujarnya sembari mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan Musda PPM Sumut VIII. Sedangkan Sekretaris Dewan Paripurna PPM Drs. Dewantara Sembiring, SH, MH menambahkan, setiap ketua terpilih baik tingkat daerah, pimpinan cabang maupun ranting hendaknya memiliki surat keputusan dari veteran. (bara)

No comments:

Post a Comment