### Hal seiring Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan Letnan Jenderal TNI (purn) Rais Abin dan Mayor Jenderal TNI (purn) Sukotjo Tjokroatmodjo yang mengajukan uji materi atau judicial review terhadap Pasal 33 ayat 6 UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan. ######SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KEMBALI BUNG ABRAHAM LUNGGANA ,SH,MH UNTUK MASA JABATAN 2016-2020 HASIL MUNAS IX PEMUDA PANCA MARGA TANGGAL 7-9 AGUSTUS 2016 ####

Saturday, October 25, 2014

Danjen Kopassus Doni Monardo Enam Kali Gantikan Agus Sutomo

Syamsul Anwar Khoemaeni - Okezone JAKARTA - Mayjen TNI Doni Monardo resmi menjabat sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus menggantikan Mayjen Agus Sutomo. Serah terima jabatan dilakukan, Jumat (24/10/2014) di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.
Sebelum menjabat Danjen Kopassus, Doni menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres). Lucunya, ternyata, Doni selalu mengikuti jejak Agus Sutomo. "Pak doni sudah keenam kalinya menggantikan saya, sejak jadi wakil asisten operasi paspampres sampai paspampres, dan Danjen Kopassus," ujar Agus Sutomo. Menurut Agus, Doni sudah hafal betul kondisi Kopasus saat ini. "Kopasus aset negara, semoga makin bisa dicintai rakyat," imbuh Agus. Sementara itu, Doni mengatakan, akan meningkatkan profesionalisme Kopasus. "Saya konsolidasikan dulu dengan pak Agus, agar saya bisa melanjutkan apa yang harus dilanjutkan," ujarnya. Mayjen Doni merupakan lulusan Akmil 1985 dan dikenal akan pengalamannya dalam bidang infanteri. Penempatan pertama langsung pada Komando Pasukan Khusus atau Kopassus tahun 1986 sampai dengan 1998. Selama di Kopassus dia pernah ditugaskan ke Timor Timur, Aceh dan daerah lainnya. Pada tahun 1999 hingga 2001 ditugaskan pada Batalyon Raider di Bali. Kemudian ditarik kembali di Paspampres hingga tahun 2004, lalu mengikuti pelatihan counter terrorism yang dilaksanakan di Korea Selatan. Pada tahun 2005 sampai dengan 2006 Doni ditugaskan di Aceh. Kemudian pada tahun 2006 dipindahkan ke Makassar, Sulawesi Selatan, di Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat. (ugo)

No comments:

Post a Comment