### Hal seiring Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan Letnan Jenderal TNI (purn) Rais Abin dan Mayor Jenderal TNI (purn) Sukotjo Tjokroatmodjo yang mengajukan uji materi atau judicial review terhadap Pasal 33 ayat 6 UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan. ######SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KEMBALI BUNG ABRAHAM LUNGGANA ,SH,MH UNTUK MASA JABATAN 2016-2020 HASIL MUNAS IX PEMUDA PANCA MARGA TANGGAL 7-9 AGUSTUS 2016 ####

Wednesday, January 22, 2014

3 Ribu Relawan PPM Bantu Korban Banjir

MAMPANG (Pos Kota) – Sebanyak 3.000 relawan dari ormas Pemuda Panca Marga (PPM), dikerahkan untuk membantu penanggulangan bencana Jakarta dan beberapa daerah lain. Mereka juga akan memperbaiki sejumlah sekolah rusak akibat banjir menggunakan anggaran yang disiapkan dewan pimpinan pusat (DPP).
Hal itu disampaikan Mugaera Djohar, salah satu pimpinan DPP PPM pada acara syukuran HUT ke-33 PPM di Gedung Konvensi Depsos, Kalibata, Jaksel, Rabu (22/1). “Atas bencana yang banyak terjadi di berbagai daerah, membuat kami turut prihatin. Untuk itu, perayaan syukuran cukup sederhana saja dan setelah ini kami siap membantu masyarakat korban banjir,” kata Mugaera Djohar, selaku ketua panitia syukuran. Sekitar 1.000 relawan, khusus dikerahkan untuk membantu korban banjir di Jakarta. “Sedangkan 2.000 personil lainnya disebar ke daerah bencana seperti Manado dan daerah di Jawa Tengah,” papar Mugaera sambil menambahkan khususnya rencana perbaikan gedung sekolah hanya untuk luar Jakarta. Menurutnya PPM di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPP H. Lulung Lunggana terus berupaya membantu pemerintah dan masyarakat. Organisasi yang beranggotakan puluhan ribu orang, berdiri sejak tanggal 22 Januari 1981. Acara syukuran dihadiri 1.000-an anggota, termasuk segenap petinggi, seperti Mayjen TNI (Purn) Joko Purwanto, Meyjen TNI Suharto, Ketua LVRI, dan lainnya. Acara perayaan tersebut hanya memotong nasi tumpeng dilanjutkan dengan makan bersama. “Kami sedang prihatin karena banjir, jadi acara sederhana saja yang penting khitmad,” tambah Saharudin Arsyad, Ketua DPD PPM DKI Jakarta. Selain menggelar syukuran sederhana, kata Mugaera, mereka juga melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Dia juga mengingatkan kepada seluruh anggota nanti bulan Maret agar menghadiri rakernas sekaligus mengumumkan sikap politik PPM serta mendukung sukses pemilu agar tidak golput. “Kalau waktunya sudah dekat, nanti undangan menyusul,” kata Mugaera. (joko/sir)

No comments:

Post a Comment