### Hal seiring Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan Letnan Jenderal TNI (purn) Rais Abin dan Mayor Jenderal TNI (purn) Sukotjo Tjokroatmodjo yang mengajukan uji materi atau judicial review terhadap Pasal 33 ayat 6 UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan. ######SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KEMBALI BUNG ABRAHAM LUNGGANA ,SH,MH UNTUK MASA JABATAN 2016-2020 HASIL MUNAS IX PEMUDA PANCA MARGA TANGGAL 7-9 AGUSTUS 2016 ####

Tuesday, December 07, 2010

PPM Ranting Ubud Gelar Sepeda Santai

By purnama on 09/11/2009 Situs Resmi Pemda Gianyar
Sebanyak 700 pesepeda yang berasal dari komunitas sepeda Gianyar, Denpasar dan masyarakat Ubud ikut serta dalam kegiatan sepeda santai, Pemuda Panca Marga Ubud Fun Bike 2009, di Ubud (8/11).

Tampak juga Bupati Gianyar, Kapolres Gianyar, Dandim 1616 Gianyar, Wakil Bupati dan mantan Kapolres Gianyar, I Made Astawa ikut serta dalam acara sepeda santai yang dilepas oleh Bendesa Pakraman Ubud, Cokorda Raka Kerhtyasa.

Acara yang digelar serangkaian peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember dan Hari Puputan Margarana 20 Nopember 2009 terselenggara atas prakarsa Pemuda Panca Marga Anak Ranting Ubud.

Sepeda santai menempuh jarak 16 km, dengan rute mulai dari Catus Pata Ubud (depan Puri Ubud), menuju kearah barat (Jembatan Campuhan), menuju keselatan melewati Penestanan, Katiklantang, Singakerta, Nyuh kuning, Pengosekan, Br. Kumbuh, Pasar Desa Mas, Teges, Peliatan, melawati Pasar Ubud dan Finish kembali di Catus Pata Ubud.

Ketua Panitia penyelenggara, Cokorda Ngurah Suyadnya atau yang biasa disapa Cok Wah, menyampaikan kegiatan dimaksudkan untuk menggugah kembali semangat dan nilai-nilai kepahlawan yang amat luhur yang telah diwariskan kepada generasi sekarang oleh para pejuang. Sehingga tidak ada kesan nanti genarasi kita adalah generasi yang seperti kacang lupa akan kulitnya. Bilamana hal ini terjadi, tentunya akan melenceng dari cita-cita luhur dan pengorbanan para pendahulu kita. “Meski kegiatan yang dilalukan kali ini hanya berupa langkah kecil, untuk menggugah dan mengingat kembali jasa-jasa para pejuang, setidaknya menjadi langkah nyata untuk kembali merenungkan, atas apa yang telah diwariskan oleh para pejuang kita,” ungkap Cok Wah, mantan anggota DPRD Gianyar, yang tak pernah hentinya berkarya dan mengabdikan diri kepada masyarakat.

Lanjut dikatakan Cok Wah, bahwasannya sebagai generasi muda tulang punggung pembangunan bangsa tentunya kita harus bertanya apa yang telah kita lakukan untuk bangsa ini bukan bertanya apa yang telah bangsa ini berikan kepada kita. Untuk itulah sudah sepatutnya kita terus berkarya dan membangun bangsa ini, yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan, dan masyarakat dengan menginspirasi semangat para pejuang dalam mewujudkan kemerdekaan bangsa dan negara ini.(iba

No comments:

Post a Comment