### Hal seiring Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan Letnan Jenderal TNI (purn) Rais Abin dan Mayor Jenderal TNI (purn) Sukotjo Tjokroatmodjo yang mengajukan uji materi atau judicial review terhadap Pasal 33 ayat 6 UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan. ######SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KEMBALI BUNG ABRAHAM LUNGGANA ,SH,MH UNTUK MASA JABATAN 2016-2020 HASIL MUNAS IX PEMUDA PANCA MARGA TANGGAL 7-9 AGUSTUS 2016 ####

Saturday, August 31, 2013

Presiden RI Lantik Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko

PUSPEN TNI (30/8),- Presiden RI Dr. Susilo Bambang Yudhoyono melantik Jenderal TNI Moeldoko sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang baru di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (30/8). Jenderal TNI Moeldoko menggantikan Laksamana TNI Agus Suhartono S.E., yang memasuki masa pensiun pada bulan Agustus 2013. Pelantikan diawali dengan pembacaan Keppres Nomor: 50/TNI/2013 tentang pengangkatan Jenderal TNI Moeldoko sebagai Panglima TNI, dan Keppres Nomor: 51/TNI/2013 tentang pengangkatan Letjen TNI Budiman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat.
Dalam kesempatan tersebut, Presiden memimpin pembacaan sumpah dan janji jabatan yang diikuti oleh Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat yang baru, acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berkas pelantikan. Jenderal TNI Moeldoko sebelumnya merupakan satu-satunya calon yang diajukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadi Panglima TNI. Selanjutnya Jenderal TNI Moeldoko menjalani uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi I DPR RI yang digelar pada 21 Agustus 2013, dan pada 27 September 2013 semua fraksi di DPR pada sidang paripurna secara bulat menyetujui pengangkatan Jenderal TNI Moeldoko menjadi Panglima TNI yang baru. Jenderal TNI Moeldoko yang sebelumnya menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), mengawali pendidikan militer di Akademi Militer (Akmil) Magelang pada tahun 1981. Sebelum menjadi Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Moeldoko mengemban sejumlah jabatan strategis di lingkungan Angkatan Darat. Beberapa jabatan yang pernah dia emban, antara lain Pangdivif 1/Kostrad, Pangdam XII/Tanjungpura, Pangdam III/Siliwangi, Wagub Lemhanas RI, Wakasad dan yang terakhir sebagai Kasad. Karena pengabdian dan prestasinya, Jenderal TNI Moeldoko mendapatkan beberapa Tanda Kehormatan Negara seperti Satya Lencana Kesetiaan VIII, XVI dan XXIV tahun, Satya Lencana Seroja, Satya Lencana Santi Dharma, Bintang Kartika Eka Paksi Nararya dan Bintang Kartika Eka Paksi Utama. Sejumlah pejabat tinggi negara turut hadir dalam acara pelantikan Panglima TNI dan Kasad yang baru antara lain, Ketua DPR RI Marzuki Ali, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Hadi Poernomo, dan para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II serta beberapa pejabat TNI dan Undangan.

No comments:

Post a Comment