### Hal seiring Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan Letnan Jenderal TNI (purn) Rais Abin dan Mayor Jenderal TNI (purn) Sukotjo Tjokroatmodjo yang mengajukan uji materi atau judicial review terhadap Pasal 33 ayat 6 UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan. ######SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KEMBALI BUNG ABRAHAM LUNGGANA ,SH,MH UNTUK MASA JABATAN 2016-2020 HASIL MUNAS IX PEMUDA PANCA MARGA TANGGAL 7-9 AGUSTUS 2016 ####

Thursday, June 10, 2010

PPM Gelar Rapimnas Korps Yudha Putra 2010 Meluasnya Korupsi Menjadi Sorotan


PPM Gelar Rapimnas Korps Yudha Putra 2010

RAPIMNAS-Harian Umum Pelita :
Bertajuk Revitalisasi Organisasi-Keluarga Besar TNI (KBT), dalam menghadapi tantangan dan permasalahan bangsa, khususnya dalam hal Bina Teritorial (Binter) untuk memperkuat perbatasan pulau-pulau terluar di wilayah Indonesia guna mempertahankan NKRI, Keluarga Besar Pemuda Panca Marga (PPM) se-Indonesia gelar Rapimnas Korps Yudha Putra (KYP) 2010 di Hotel Mercure, Ancol, 7-8 Juni 2010.
Dalam sambutannya Ketua Umum PPM Erdin Odang menyatakan konsentrasi organisasi KYP untuk ikut membantu TNI dan Polri dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Lebih jauh Erdin Odang menyatakan setelah era reformasi, kenyataan yang ada ketidak-pedulian pemerintah pusat untuk menata pulau-pulau terluar perlu dipertanyakan. Malah yang menjadi isu utama banyaknya tindak pidana korupsi di hampir seluruh wilayah Indonesia.
Dalam hal ini PPM sangat berkonsentrasi untuk membantu penumpasan korupsi, sehingga jika ditemukan ada anggota PPM yang terjerat pidana korupsi maka sudah dipastikan tidak akan mendapat bantuan dari PPM.
Erdin Odang juga meminta kesiapan semua anggota PPM dalam hal ini KYP yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mengawal agar korupsi tidak menjadi penyakit menular yang tidak bisa diberantas. Kedepan, kepemimpinan yang kuat akan membawa bangsa Indonesia menjadi berwibawa di mata dunia.
Beberapa hal pokok yang tidak bisa ditawar disampaikan dalam sambutannya antara lain mempertahankan Pancasila sebagai Dasar Negara, UUD 45, pemberantasan korupsi dan NKRI.
Dilain pihak, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dalam sambutan tertulisnya, Ketum LVRI Letjen (Purn) Rais Abin yang dalam hal ini dibacakan Waketum Letjen (Purn) Gatot Suwardi menyatakan LVRI sangat mendukung langkah-langkah PPM.
Dalam sambutan tertulisnya Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso yang dibacakan Asisten Teritorial (Aster) Mabes TNI Mayjen Suprapto menyampaikan TNI akan ikut memperhatikan usulan-usulan dari organisasi pemuda khususnya PPM untuk menjaga garis teritorial NKRI.
Hadir dalam pembukaan Rapimnas PPM antaranya Jend (Purn) Ryamizard Ryacudu, Letjen (Purn) Sutiyoso (Bang Yos), Komandan Korps Brimob Irjen Pol Imam Sudjarwo, Kasdam Jaya Brigjen TNI M Munir, dan beberapa tokoh senior PPM seperti Yusuf Faisal, Joko Purwomangoro, Roy Marten, Anwar Fuady, Egi Sujana, serta pejabat teras dari TNI-AL, AU, AD dan Polri, dan beberapa organisasi massa seperti FKPPI, Laskar Merah Putih. (pelita/edd )

No comments:

Post a Comment