### Hal seiring Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan Letnan Jenderal TNI (purn) Rais Abin dan Mayor Jenderal TNI (purn) Sukotjo Tjokroatmodjo yang mengajukan uji materi atau judicial review terhadap Pasal 33 ayat 6 UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan. ######SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KEMBALI BUNG ABRAHAM LUNGGANA ,SH,MH UNTUK MASA JABATAN 2016-2020 HASIL MUNAS IX PEMUDA PANCA MARGA TANGGAL 7-9 AGUSTUS 2016 ####

Wednesday, April 20, 2011

Iri dengan Malaysia, DPR Tantang TNI Tumpas Perompak Somalia

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta - DPR mendesak TNI menggunakan segala upaya untuk menyelamatkan sandra kapal MV Sinar Kudus yang dibajak perompak Somalia. DPR sekaligus menantang keberanian TNI menumpas perompak itu.

"Konferensi PBB tentang hukum laut pasal 100-107 ada klausul untuk para bajak laut yang mengganggu ketertiban dunia berhak sebuah negara mengirimkan pasukannya ke sana. Resolusi Dewan Keamanan PBB juga meneguhkan kembali itu. Oleh karena itu saya menyayangkan kalau pemerintah kita terpaku pada negosiasi yang berujung uang tebusan ini menyangkut harga diri dan kehormatan kita. Saya iri kepada Malaysia dan Korsel yang berhasil menumpas perompak," desak Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/4/2011).

Priyo menuturkan TNI mengirim pasukan perdamainan ke Irak dan Palestina. Karenanya keberanian TNI memberi pelajaran para perompak Somalia layak didorong.

"Yang bergolak di Irak dan Palestina pun kita kirimkan pasukan. Ini urusan dengan bajak laut yang bermata satu itu kita kemudian gamang. Ini menunjukkan ekspresi ketidakberdayaannya, saya meminta opsi menyelamatkan sandera nomor satu. Yang kedua tetap harus kita kirimkan militer kesana karena ini menyangkut martabat bangsa," tutur Priyo.

Ia menantikan gerak cepat hasil latihan TNI dalam menangani perompak Somalia. Sehingga apa yang sudah dipercayakan kepada TNI dijawab.

"Kopasus kita sudah terlatih untuk masalah seperti ini. Saya nggak percaya kalau mereka kemudian membunuh. Saya kira Kopasus punya kapasitas. Saya kita perlu diujicoba, amankan sandera baru kita serang bajak laut itu. Kalau itu berhasil tentu anggarannya bisa menjadi lebih besar," janjinya.

(van/ndr)

No comments:

Post a Comment