### Hal seiring Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan Letnan Jenderal TNI (purn) Rais Abin dan Mayor Jenderal TNI (purn) Sukotjo Tjokroatmodjo yang mengajukan uji materi atau judicial review terhadap Pasal 33 ayat 6 UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan. ######SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KEMBALI BUNG ABRAHAM LUNGGANA ,SH,MH UNTUK MASA JABATAN 2016-2020 HASIL MUNAS IX PEMUDA PANCA MARGA TANGGAL 7-9 AGUSTUS 2016 ####

Thursday, May 22, 2014

TANAM POHON UNTUK LESTARIKAN BUMI INGATKAN BAHAYA PEMANASAN GLOBAL

BERITA PPM - Dalam rangka Hari Bumi, Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga Bidang Lingkungan Hidup bekerja sama dengan Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga Kabupaten Cirebon, LSM PANG LAOT YUDHA PUTRA, BLHD dan DISTANBUNNAKHUT Kabupaten Cirebon mengadakan penanaman pohon bersama masyarakat di Desa Jagapura Kulon, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon. (8/5/2014)
Menurut Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga Bidang Lingkungan Hidup, Ir. T. Fachruddin, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda PP. PPM Bidang Lingkungan Hidup. Namun sebenarnya walaupun bukan Hari Bumi aksi penghijauan sudah merupakan kegiatan rutin, apalagi ini merupakan permintaan dari masyarakat. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Pembina PPM yaitu Koramil - Kapolsek, dan masyarakat setempat. Pohon – pohon yang ditanam bersama masyarakat dan dibagi-bagikan sebanyak 500 batang, diantaranya mangga, sukun, petai, glodogan, mahoni dan bintaro. Menurut Fachruddin diantara pohon tersebut ada yang dapat dipergunakan sebagai antisipasi hama pada tanaman padi yaitu insektisida organik. “Ditahun ini kami merencanakan empat kali penanaman pohon baik di darat maupun di pesisir pantai, yang pertama sudah kami lakukan penanaman beberapa waktu yang lalu di pesisir pantai Desa Jadi Mulya bersama Badan Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Cirebon. yang kedua di Desa Jagapura ini, ketiganya dalam waktu dekat kami tanam mangrove di pesisir pantai bersama Dinas Kelautan dan Perikanan dan terakhirnya nanti mendekati tutup tahun di Wilayah Losari perbatasan dengan Kabupaten Brebes. Total pohon yang akan ditanam di empat lokasi sekitar 35.000 pohon baik mangrove maupun tanaman kayu-kayuan dan buah-buahan”. Ir Fachruddin menambahkan pohon-pohon yang ditanam di darat biasanya lebih sedikit bila dibandingkan dengan di pesisir pantai dalam rangka rehabilitasi mangrove. “Lebih banyak pohon yang ditanam di pesisir pantai sebab tingkat kegagalannya lebih tinggi jadi persiapan bibit harus banyak.” Pihak Pembina Pemuda Panca Marga baik Koramil 2020 / Gegesik maupun Kapolsek Gegesik mengungkapkan pihaknya mendukung segala langkah yang dilakukan demi menjaga bumi. (e-17)

No comments:

Post a Comment