### Hal seiring Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan Letnan Jenderal TNI (purn) Rais Abin dan Mayor Jenderal TNI (purn) Sukotjo Tjokroatmodjo yang mengajukan uji materi atau judicial review terhadap Pasal 33 ayat 6 UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan. ######SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KEMBALI BUNG ABRAHAM LUNGGANA ,SH,MH UNTUK MASA JABATAN 2016-2020 HASIL MUNAS IX PEMUDA PANCA MARGA TANGGAL 7-9 AGUSTUS 2016 ####

Friday, December 06, 2013

Kabareskrim Baru Janji Buat Jera Ormas Perusuh

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Badan Reserse dan Kriminal Kepolisian Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Suhardi Alius, berjanji akan membuat jera organisasi masyarakat yang kerap berbuat kericuhan. Dia pun memiliki kiat khusus yang sudah diujinya saat menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat. “Pasti akan kami tindak tegas supaya memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya saat berkunjung ke kantor Tempo, Jumat, 6 Desember 2013.
Suhardi yang baru dilantik pagi tadi oleh Kapolri Jenderal Sutarman mengisahkan pengalamannya saat menangani ormas. Menurut dia, salah satu trik yang bisa membuat jera anggota ormas yang kerap berbuat onar adalah menahannya jauh dari kota kediamannya. "Kalau begitu kan keluarganya juga susah untuk mengunjungi," ujar lulusan Akademi Kepolisian tahun 1985 ini. Selain menjauhkan para pelaku dari keluarga dan rekan-rekannya, penahanan dengan cara itu bertujuan untuk menghindarkan polres dari sasaran amuk massa. Semasa menjadi Kapolres Jakarta Barat 2004 lalu, Suhardi pernah mencegah suatu ormas agama yang ingin melakukan sweeping menjelang bulan Ramadan. Menurut dia, tak ada landasan hukum sebuah ormas melakukan aksi penyisiran. "Sweeping urusan kami, bukan sampeyan. Saya ancam akan saya tangkap kalau mereka melakukan itu," ujarnya. Suhardi Alius menggantikan Jenderal Sutarman sebagai Kabareskrim. Sutarman yang saat ini menjabat sebagai Kapolri memang dikenal dekat dengan pria berusia 51 tahun ini. Saat Sutarman menjabat sebagai Kabareskrim, Suhardi menjabat sebagai Kepala Divisi Humas Mabes Polri. Dia pun sempat beberapa bulan menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat sebelum akhirnya didapuk sebagai Kabareskrim.

No comments:

Post a Comment