### Hal seiring Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan Letnan Jenderal TNI (purn) Rais Abin dan Mayor Jenderal TNI (purn) Sukotjo Tjokroatmodjo yang mengajukan uji materi atau judicial review terhadap Pasal 33 ayat 6 UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan. ######SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KEMBALI BUNG ABRAHAM LUNGGANA ,SH,MH UNTUK MASA JABATAN 2016-2020 HASIL MUNAS IX PEMUDA PANCA MARGA TANGGAL 7-9 AGUSTUS 2016 ####

Friday, December 21, 2012

Jakarta kumuh, Jokowi terjunkan Marinir dan Kopassus

Marinir. Merdeka.com/Arie Basuki
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana akan meminta bantuan TNI untuk mengatasi masalah banjir di Jakarta.

Menurut mantan Wali Kota Solo ini, mulai tahun 2013, TNI akan dilibatkan untuk menanggulangi sampah yang diyakini menjadi faktor utama penyebab banjir.

"Tahun depan minta bantuan Marinir, Kopassus, Kodam, Angkutan Udara, semua dilibatkan untuk membersihkan kota. Februari dimulai," jelas Jokowi di Twin Plaza Hotel, Jakarta, Sabtu (22/12).

Dia mengatakan, hujan dan macet yang terjadi kemarin malam merupakan tanggung jawab pemerintah DKI Jakarta. Sehingga, lanjut dia, pemprov akan melakukan bersih-bersih untuk meminimalisir banjir.

"Iya itulah tugas pemprov DKI, tugas kita. Saya sudah sampaikan bolak-balik, sedimentasi sudah tebel sekali ya itu di bersihkan sedimentasinya," tegas dia.

Jokowi juga mengklaim bahwa pihaknya telah mendapatkan kesepakatan oleh pihak TNI untuk membantu membersihkan Jakarta.

"Kadang kalau petugas biasa itu gak bisa masuk (gorong-gorong) ya kita minta tolong dari TNI, karena gorong-gorong itu ada yang (sulit dibersihkan) sehingga harus pakai pagar untuk membersihkan dibawah, jadi kami sudah berbicara dengan Marinir, beliau-beliau menyanggupi," pungkasnya.
[tts]

No comments:

Post a Comment