### Hal seiring Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan Letnan Jenderal TNI (purn) Rais Abin dan Mayor Jenderal TNI (purn) Sukotjo Tjokroatmodjo yang mengajukan uji materi atau judicial review terhadap Pasal 33 ayat 6 UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan. ######SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KEMBALI BUNG ABRAHAM LUNGGANA ,SH,MH UNTUK MASA JABATAN 2016-2020 HASIL MUNAS IX PEMUDA PANCA MARGA TANGGAL 7-9 AGUSTUS 2016 ####

Saturday, December 01, 2012

Inilah Pesan Jokowi Untuk KNPI DKI Jakarta

INILAH.COM, Jakarta - Ormas kepemudaan KNPI harus saling bekerja sama dan dapat menjadi pilar kepemimpinan pemuda di DKI Jakarta.
Hal itu dikatakan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) yang turut hadir dalam pelantikan 170 pengurus harian Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tahun 2012.

"Kepada seluruh pengurus KNPI saya hanya ingin pesan satu saja yang rukun," kata Jokowi saat memberikan sambutan Jumat (30/11/2012).

Dikatan Jokowi, dengan adanya KNPI yang bermitra dengan pemprov DKI, dapat dijadikan panutan bagi organisasi yang lain dalam hal kegiatan kepemudaan di DKI Jakarta.
"Mereka ini kan sebuah contoh, artinya KNPI harus bisa memberikan contoh ke organisasi yang lain dan bisa menjadi pilar organisasi yang lain," tegasnya.

Sementara itu Ketua KNPI DKI Jakarta, Dodi R Amar mengatakan, kedepan KNPI akan lebih memperhatikan kebutuhan remaja untuk lebih mengarah kegiatan yang fositif.
Salah satu yang dia contohkan seperti belakangan terakhir maraknya pelajar tawuran hingga menghilangkan nyawa.

"Ini wadah himpunan siap bekerja sama dengan Polda. Kita akan masuk ke SMA yang tawuran. Melihat seusia mereka itu punya enerjik yang besar, untuk itu mereka harus banyak kegiatan kepemudaan bila perlu mereka bisa masuk ke organisai ini, kita akan masukkan ke agenda, ini segera mungkin akan kita lakuka," jelasnya.

Kedepan, KNPI akan merangkul semua organisasi kepemudaan. Pihaknya menilai KNPI saat ini sudah banyak menjamur di seluruh partai politik dan untuk di DKI KNPI menjadi mitra pemerintah DKI Jakarta.
"KNPI didirikan untuk membuat pemuda, semua bukan hanya KNPI, era 98 KNPI merevisi, sekarang KNPI sudah masuk di semua partai, kita menjadi mitra pemkot DKI," pungkasnya. [gus]

No comments:

Post a Comment